24 Hours Help Desk & Technical Support
(021) 5269311
 
Peraturan & Persetujuan Antara CDT dan KLIEN sepakat dalam perjanjian:
  1. Informasi Pelanggan

    • Pelanggan mengisikan data kontak kepemilikan dan administrasi kedalam sistem billing di Client Area kami dengan jelas dan data yang akurat asli.
    • Memberikan informasi nama domain (atau IP yang dapat diakses).
    • Memilih dan menentukan jenis layanan-layanan berikut spesifikasi server (Hardware) yang dibutuhkan.
    • Menentukan spesifikasi server (Hardware)

  2. Pembayaran Awal & Periodik

    • Pembayaran awal yang meliputi biaya Setup (tidak menutup kemungkinan diberikan Gratis biaya setup, bila ada promo), serta biaya-biaya tambahan lainnya yang terkait dengan kebutuhan yang dipilih sesuai order.
    • Pembayaran periodik berikutnya dapat dilakukan per 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan atau 12 bulan.
    • Pembayaran bulanan pada layanan Colocation server akan ditagih dimulai sejak hari pertama KLIEN meletakan server. Sedangkan untuk layanan Dedicated / Managed Server ditagih dimana user mendapat password user dan root level.
    • Jangka waktu pembayaran selambat-lambatnya 3 hari sejak tanggal invoice.
    • KLIEN setuju untuk melakukan pembayaran sesuai dengan pilihan periode pembayarannya. Apabila KLIEN berhenti berlangganan diluar tanggal jatuh tempo periode pembayarannya, maka KLIEN tetap berkewajiban untuk menyelesaikan pembayarannya untuk periode pembayaran berjalan.
    • Pembayaran dapat dilakukan dengan cara Cash/Tunai atau Transfer ke rekening yang tertera didalam Invoice.
    • Untuk pembayaran melalui transfer rekening, KLIEN diwajibkan untuk mengkonfirmasikan pembayarannya. CDT tidak bertanggungjawab apabila terjadi keterlambatan pembayaran yang disebabkan KLIEN tidak mengkonfirmasikan pembayarannya.

  3. Keterlambatan Pembayaran

    • Akan dikenakan denda 10% dari pembayaran yang tertera pada invoice, apabila terlambat 3 hari saat tanggal jatuh tempo pembayaran.
    • Apabila KLIEN terlambat melakukan pembayaran dalam waktu 3 (tiga) hari dari tanggal jatuh tempo pembayaran, maka CDT berhak menghentikan layanan(Suspend) seperti dijelaskan pada poin 7.
    • Apabila dalam jangka waktu 1 (satu) minggu setelah dihentikannya layanan akibat dari keterlambatan pembayaran KLIEN, maka KLIEN dianggap berhenti berlangganan dan server milik pelanggan akan dikeluarkan dari data center dan KLIEN berkewajiban untuk tetap membayar penuh sisa dari masa berlangganan yang berjalan beserta denda akibat keterlambatan pembayaran.

  4. Jangka Waktu Kontrak

    • Kontrak berlaku sejak layanan telah dapat digunakan. Apabila KLIEN ingin berhenti berlangganan maka KLIEN wajib memberikan pemberitahuan 30 hari sebelum pemberhentian berlangganan.

  5. Pembatasan Tanggung Jawab

    • CDT tidak bertanggung jawab terhadap isi konten KLIEN antara lain:

      • Terhapusnya data, cracking, atau defacing website atau hal-hal lain yang timbul akibat kelalaian KLIEN
      • Program atau skrip yang dipasang oleh KLIEN di accountnya;
      • Keakuratan dan kekinian isi situs KLIEN;
      • Hal-hal yang timbul akibat isi situs KLIEN;
      • Tuntutan oleh pihak ketiga dalam bentuk apapun juga atas segala hal yang diakibatkan isi situs PELANGGAN;
      • Hilangnya isi situs KLIEN. KLIEN dianjurkan untuk tetap melakukan backup atas seluruh data account masing-masing.

  6. Pemutusan Jasa Berlangganan

    • Pemberhentian berlangganan oleh KLIEN dapat dilakukan dengan cara memberi pemberitahuan 30 hari sebelum jatuh tempo kepada kami. Bila

    • KLIEN memberi tahu setelah jatuh tempo maka KLIEN tetap berkewajiban membayar penuh sisa dari masa berlangganan yang berjalan.
    • Pemutusan dapat dilakukan secara sepihak oleh CDT apabila isi dari server KLIEN adalah Adult (konten pornografi), Violence, SARA, SPAM atau hal-hal lainnya yang dapat merugikan dan membahayakan berbagai pihak dan segala sesuatu yang melanggar hukum di negara Republik Indonesia.
    • Dan KLIEN tidak diperkenankan untuk menjual, mentransfer kontrak kepada pihak lain. Dan mesin server (bila KLIEN berlangganan Colocation Server) tidak dapat diambil bila masih ada pembayaran yang belum terlunasi.
    • Apabila PELANGGAN terlambat melakukan pembayaran dalam waktu 3 (tiga) hari, maka CDT berhak memutuskan layanan jasa dengan menghentikan ketersediaan bandwidth untuk server milik KLIEN.
    • Setelah KLIEN berhenti berlangganan menggunakan jasa layanan colocation CDT, maka PELANGGAN diwajibkan untuk segera mengambil servernya. Apabila KLIEN tidak mengambil servernya dalam jangka waktu 2 (dua) bulan, maka CDT berhak melelang server milik KLIEN.

  7. Kinerja CDT

    • Berkewajiban memasang & instalasi dan memelihara serta menjamin layanan atau service yang diberikan kepada KLIEN, sepanjang tidak terjadi keadaan darurat (Force Majure). CDT berhak memiliki akses atau sambungan 24 (dua puluh empat) jam sehari keperalatan dan perlengkapan serta server yang dimiliki KLIEN, dan diletakan atau dipergunakan dan dipinjamkan kepada KLIEN dengan persetujuan terlebih dahulu.

  8. Bantuan Teknis CDT

    • CDT akan memberikan bantuan dalam hal monitoring internet akses ke server PELANGGAN. Dan CDT akan memberi bantuan seperti reboot server bila diperlukan (maksimal 5 kali dalam sebulan dan dalam jam kerja). Untuk bantuan teknis lainnya yang mana CDT harus turut campur system server KLIEN maka akan dikenakan biaya sesuai kesepakatan kedua belah pihak.

  9. Gangguan Layanan Jasa

    • CDT tidak bertanggung jawab atas gangguan layanan jasa yang diberikan atas keadaan yang terjadi akibat hal-hal diluar batas kemampuan seperti huru hara, kebakaran, kebanjiran, padamnya aliran listrik serta keadaan darurat lainnya (force majure).
    • Apabila terjadi lebih dari 0,5% (nol koma lima perseratus) atau 3,6 jam/bulan (SLA 99,5%) ketidaktersediaan akses internet (bandwidth) yang tanpa pemberitahuan sebelumnya (tidak termasuk maintenance), maka CDT akan mengembalikan biaya akses internet secara prorata terhadap ketidaktersediaan (downtime) akses internet yang disebabkan oleh kesalahan CDT. Besarnya prorata yang dikembalikan oleh CDT kepada KLIEN adalah sebesar :

      Prorata = Jumlah down time (jam) / 720 (jam) x Biaya per bulan

    • Untuk kondisi keperluan perbaikan / penggantian hardware pada layanan dedicated server apabila terjadi lebih dari 8 (delapan) jam sejak teridentifikasinya kerusakan hardware, maka besar perhitungan prorata yang dikembalikan oleh CDT kepada pelanggan adalah sama sebesar :

      Prorata = Lama perbaikan (jam) / 720 (jam) x Biaya per bulan

    • Perbaikan / penggantian hardware pada layanan dedicated server tidak termasuk waktu untuk instalasi software dan/atau recovery data (waktu tergantung ukuran harddisk).

    • CDT tidak bertanggung jawab atas segala gangguan yang diakibatkan oleh pihak luar (hacker / cracker) yang disebabkan oleh tidak amannya aplikasi website yang digunakan oleh KLIEN.

  10. Pembatalan Tanggung Jawab

    • Dengan alasan apapun CDT tidak bertanggung jawab atas semua kerugian secara langsung maupun tidak langsung, insidental atau kerugian serupa lainnya atas kerugian karena kehilangan pendapatan atau keuntungan nyata yang diharapkan atau kehilangan data KLIEN akibat terputusnya sementara/permanen pelayanan jasa CDT.
    • Untuk layanan colocation server, CDT tidak bertanggungjawab atas kompatibel / cocok atau tidaknya server KLIEN dengan sistem CDT.
    • Untuk layanan colocation server, CDT tidak bertanggungjawab perihal penambahan ataupun penggantian seluruh atau sebagian peralatan atau perlengkapan yang berhubungan dengan server milik KLIEN. Segala kerusakan seluruh atau sebagian peralatan atau perlengkapan yang berhubungan dengan server milik KLIEN adalah menjadi tanggung jawab KLIEN sepenuhnya.

  11. Peselisihan

    • Apabila terjadi perselisihan maka akan diselesaikan secara musyawarah mufakat dan kekeluargaan.

  12. Hukum

    • Perjanjian ini dibuat, ditafsirkan, diatur dan dilaksanakan berdasarkan Hukum Negara Republik Indonesia.

  13. Tambahan Lain-lain

    • Para pihak mengesampingkan Pasal 1266 dan 1267 KUHPer sehingga dengan demikian apabila terjadi pengakhiran perjanjian tidak memerlukan adanya putusan pengadilan.
    • Demikian Perjanjian ini dibuat atas kesepakatan kedua belah pihak untuk ditaati dan dilaksanakan. Mulai berlaku sejak KLIEN menggunakan layanan CDT.

 

Masterweb Corporation